Senin, 18 April 2016

Ujian Sertifikasi Kian Dekat

Ujian sertifikasi PKTQ semakin mendekati hari pelaksanaan. Sampai saat ini dari 854 pendaftar, seksi kesekretariatan mencatat ada 786 mahasiswa yang telah diverifikasi dan diperkenankan mengikuti ujian yang terdiri dari 514 mahasiswa semester II dan 272 mahasiswa semester IV. Segala bentuk masalah mengenai kepesertaan ujian akan dilayani sampai 21 April 2016. Selebihnya akan menjadi tanggung jawab pribadi mahasiswa.

Ujian pada Minggu, 24 April 2016 mendatang akan dibuka di Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga secara resmi oleh Dr. Karwadi, M.Ag. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FITK. Panitia akan membuka pendaftaran ulang bagi seluruh peserta ujian mulai pukul 07.00 – 07.45 di Laboratorium Agama. Pendaftaran ulang ini merupakan verifikasi terakhir peserta dalam mengikuti ujian. Dengan kata lain peserta yang tidak melakukan pendaftaran ulang, TIDAK DAPAT MENGIKUTI UJIAN. Dalam pembukaan ini, panitia juga akan mensosialisasikan teknis pelaksanaan ujian sertifikasi kepada peserta ujian.
Selepas acara pembukaan, seluruh peserta ujian mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian di ruang-ruang fakultas tarbiyah. Ujian diawali dengan ujian tulis dengan rentang waktu 120 menit. Soal ujian terdiri dari 30 pilihan ganda, 15 isian, dan 5 uraian. Selanjutnya setelah istirahat, peserta akan mengikuti ujian lisan yang terdiri dari tes hafalan juz 30, tahsin, dan tajwid.
Panitia penyelenggara dan pengurus PKTQ menghimbau kepada semua peserta agar mempersiapkan diri menghadapi ujian sertifikasi dengan tertib agar kegiatan dapat berjalan optimal. (AF)

1 komentar: